Monday, June 24, 2013

Filled Under: , ,

Rasa Puas Bikin Pahala

Share
Rasa puas bikin pahala - The joy and fun zhorvans.net
Semalam tiba2 saya kepikiran sesuatu yg 'nyentil' saya pribadi. Saya jadi refleksi sama perilaku diri sendiri. Trus saya share di twitter pemikiran itu »

Kalo punya hal/kebiasaan bagus, kita senang pamerin dgn bangga ke orang2. Tp apakah ibadah yg baik jg suka kita pamerin dgn bangga ke Allah? Kita hepi klo mamerin kebagusan diri ke orang lain dan dipuji. Tp apa kt hepi klo mamerin akhlak taat&baik ke Allah spy dpt pahala?

Lebih mau mana saya.. Dianggep hebat oleh ribuan orang, atau dianggep 'hebat' oleh Allah?

Kalo dijanjiin MASUK SURGA, syarat2nya kayanya susaaaah banget dikerjain. Padahal 'deadline'nya bisa belasan bahkan puluhan tahun.

Kalo dijanjiin PRESTASI DUNIAWI yg hebat.. Wuiih syarat2nya dengan perjuangan dikelarin. Mau deadline cuma sehari? Hanteeem..

......Tapi..

Emang gmana caranya biar ketagihan mamer kebaikan ke Allah & bkin pahala? Ada yang tau?

Gmana caranya supaya RASA PUAS saat bikin pahala, lebih gede dibanding RASA PUAS saat bisa impress banyak orang?

Itu ya yg namanya nafsu. Rasanya lebih nikmat dari berbuat kebaikan dan bikin pahala. Lebih memuaskan drpd rasa puas dicintai Allah.
Mungkin itulah hidup. Ajang latian untuk terus ngingetin diri, "yang ini nafsu bukan nih?" Dan ga berakhir slama msh bernyawa.

Tapi setau saya ada hadits yg intinya adalah kalo pas bikin dosa kita gelisah & merasa salah, be
rarti masih ada keimanan dlm diri kita. Allah msh syg gituu pd kita.

Saya ga ngejudge/nyindir siapapun. Semua orang punya hak jalanin hidup dgn cara yang terbaik yang mereka pilih. Dan saya menghormati itu.

Tapi saya pernah denger, bahwa apa yang kita pikir terbaik buat kita kita belom tentu itu yang Allah pikir terbaik buat kita. Dan Allah itu yang Maha Penyayang dan Maha Mencintai hambanya. Artinya Allah lebih sayang sama kita dibanding kita sayang sama diri sendiri !

Sekian share dari saya pagi ini. Siapa tau ada yang mendapat pencerahan, pemikiran baru, atau mungkin merasa tersentil sama seperti saya. Hehe..


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

0 comments:

Post a Comment