Sunday, January 10, 2016

Filled Under: , , , , , , , , , ,

Permohonan Refund Transaksi di Traveloka

Share
Kemarin malam saya sempat booking tiket pesawat di Traveloka dengan tujuan Bali, setelah membayar sejumlah yang ditentukan, maka diterbitkanlah kode booking yang telah saya lakukan, namun ada satu kesalahan komunikasi di lapangan sehingga saya mencoba segera mungkin untuk membatalkan tiket tersebut dengan mengisi form Permohonan Refund Transaksi di Traveloka yang terdapat di web.

[caption id="attachment_727" align="aligncenter" width="213"]Status refund Status permohonan refund[/caption]

Setelah mengisi formulir Permohonan Refund Transaksi di Traveloka, tidak lama saya mendapatkan jawaban melalui email dan menurut penjelasan di email tersebut sangat disayangkan tiket tersebut merupakan tiket promo, sehingga statusnya tidak dapat direfund. Alhasil, uang saya tidak dapat dikembalikan. Kalaupun saya harus gunakan tiket tersebut, malah akan menambah sia-sia saja, karena pekerjaannya sudah dapat dihandle oleh tim di Bali.

Ini merupakan kejadian yang kesekian kalinya yang telah saya alami untuk mencoba refund tiket penerbangan dengan hasil mengecewakan. Sebelumnya juga pernah saya alami untuk mencoba reroute dan reschedule penerbangan, tapi selalu dapat hasil yang mengecewakan. Walaupun waktu itu mencoba rescheduling hanya hangus 90% dari nilai tiket pesawatnya, tapi tetap saja bikin shock.... ;)

Dari kejadian tersebut memang 100% kesalahan dari saya pribadi, namun hal tersebut tetap menjadi ganjalan bagi seorang yang masih 'kekurangan' seperti saya. Ini pelajaran bagi saya untuk dapat menerima kenyataan bahwa bisnis itu kejam, jadi bisa dibilang Permohonan Refund Transaksi di Traveloka ini menjadi 'sedekah' untuk Traveloka dan Maskapai yang saya pilih.

0 comments:

Post a Comment